MTsN 1 Blitar Menjadi Tuan Rumah pada Acara Pembinaan Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan RA dan Madrasah Lingkup Kemenag Kabupaten Blitar Bersama Direktur KSKK Dirjen Pendis Kemenag RI

|Oleh Nuzuli Rohmah, S.Pd.


Blitar- Sabtu, (17/02) MTsN 1 Blitar berkesempatan menjadi tuan rumah pada Acara Pembinaan Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan RA dan Madrasah Lingkup Kemenag Kabupaten Blitar Bersama Direktur KSKK Dirjen Pendis Kemenag RI, Dr. H. Muhammad Sidik, S.Ag., M.Pd. Acara ini diikuti oleh seluruh pejabat kemenag, roudlotul atfal, dan madrasah di lingkungan kemeang kabupaten blitar. Acara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Husnul Maram, M.H.I., Kabid Pendma Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Dr. Sugiyo, M.Pd., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten, Drs. Baharudin M.Pd., dan turut mengundang alumnus MTsN 1 Blitar juga selaku Rektor UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Prof. Dr. Abd. Aziz, M.Pd.I serta pimpinan pondok pesantren di lingkungan MTsN 1 Blitar. Acara ini berlangsung secara daring melalui siaran langsung YouTube Kemenag Kabupaten Blitar dan luring yang bertempat di Aula MTsN 1 Blitar.

Direktur KSKK Dirjen Pendis Kemenag RI beserta jajarannya hadir di MTsN 1 Blitar sejak pukul 12.00 WIB. Kedatangan beliau disambut oleh para guru dan siswa-siswi MTsN 1 Blitar dengan pengalungan serban secara simbolis oleh kepala MTsN 1 Blitar, Drs. Sihabbudin. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang kepala madrasah lalu dilanjutkan dengan ziarah makam muassis pendiri MTsN 1 Blitar yang bertempat di Pondok Pesantren Alkamal Kunir Wonodadi Blitar pada pukul 12.30 WIB.
Acara pembinaan dimulai tepat pukul 13.00 WIB oleh Muhammad Afik, S.Sos. selaku pembawa acara. Dalam acara ini, Direktur KSKK Dirjen Pendis Kemenag RI (Dr. H. Muhammad Sidik, S.Ag., M.Pd.) menyampaikan bahwa ada empat hal yang perlu dilakukan dalam membangun sebuah lembaga pendidikan antara lain, 1) tim work, membangun tim kerja selayaknya berdoa semakin banyak orang yang terlibat dalam majelis doa maka akan semakin cepat doa menembus lauhulmahfuz, 2) networking (membangun kemitraan), banyak orang menganggap jejaring itu penting tapi tidak banyak kepala madrasah yang mau bergerak membina komunikasi dengan pihak luar, 3) kolaborasi untuk bisa berprestasi bersama dan saling berbagi ilmu, 4) melakukan inovasi atau kebaharuan dengan mengukur sumber daya madrasah yang dimiliki.
Acara ditutup dengan doa oleh pimpinan pondok pesantren Alkamal, Dr. K.H. Asmawi Mahfudz, M.Ag. Acara selesai pada pukul 15.20 WIB. Direktur KSKK Dirjen Pendis Kemenag RI, Dr. H. Muhammad Sidik, S.Ag., M.Pd. beserta tamu undangan setelah beramah tamah meninggalkan MTsN 1 Blitar.
Penulis: Tim Jurnalistik
Penyunting: Ita Pradita, S.E., M.Pd.I

Telp Kantor

 (0342) 556134