DISEMINASI WORKSHOP PENYUSUNAN UKBM ; MADRASAH PENYELANGGARA PROGRAM SKS

Diseminasi (Bahasa Inggris: Dissemination) adalah suatu kegiatan yang ditujukan kepada kelompok target atau individu agar mereka memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut.

Diseminasi merupakan tindak inovasi yang disusun dan disebarannya berdasarkan sebuah perencanaan yang matang dengan pandangan jauh ke depan baik melalui diskusi atau forum lainnnya yang sengaja diprogramkan, sehingga terdapat kesepakatan untuk melaksanakan inovasi,

Diseminasi adalah proses penyebaran inovasi yang direncanakan, diarahkan, dan dikelola. Hal ini berbeda dengan difusi yang merupakan alur komunikasi spontan.  Sehingga terjadi saling tukar informasi dan akhirnya terjadi kesamaan pendapat antara tentang inovasi tersebut.

Selasa 20 Agustus 2019 MTsN 1 Blitar Menyelenggarkan Diseminasi Workshop UKBM Madrasah Penyelanggara SKS.

Diseminasi ini adalah tindak lanjut dari Workshop di Malang yang dikuti oleh Bpk. Abdurrohman, S.Ag.,M.Pd Selaku Wakil Kepala Kurikulum dan Bapak Moh. Dahlan Asnawi Selaku perwakilan dari mata pelajaran akidah.

Acara ini diikuti oleh segenap Guru MTsN 1 Blitar, mulai pukul 13.30 hingga pukul 15.00. sebagai Nara Sumber jelasnya adalah peserta yang telah mengikuti Workshop di Kota Malang yaitu Bpk. Abdurrohman, S.Ag.,M.Pd Selaku Wakil Kepala Kurikulum dan Bapak Moh. Dahlan Asnawi Selaku perwakilan dari mata pelajaran akidah.

Di Kabupaten Kabupaten Blitar sendiri terdapat 2 Madrasah penyelenggaran system SKS yakni MTsN 1 Blitar dan MTsN 2 Blitar.

Diharapkan diseminasi ini membawa dampak positif untuk Guru Guru MTsN 1 Blitar dalam melaksanakan program SKS dan tindak lanjut dari diseminasi ini adalah pembuatan dan pengumpulan UKBM dan RPP.

Telp Kantor

 (0342) 556134