Upacara Peringatan Hari Pramuka MTsN 1 Blitar Tahun 2023

|Upacara Peringatan Hari Pramuka MTsN 1 Blitar

“Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional"

Senin, 14 Agustus 2023, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar mengadakan kegiatan Peringatan Hari Pramuka. Rangkaian kegiatan diawali dengan Upacara Hari Pramuka yang diikuti oleh seluruh keluarga besar MTsN 1 Blitar. Kegiatan upacara dilaksanakan di halaman MTs N 1 Blitar. Seluruh peserta upacara mengikuti dengan saksama dan suka cita.

“Organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia 62 tahun. Tahun ini sekaligus memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak 1912. Tema utama Hari Pramuka Ke-62 adalah Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional. Diharapkan bisa membangun citra positif gerakan pramuka ke depan. Dalam pramuka ditekankan saling menolong, disiplin, tanggung jawab, kejujuran, kerja sama, menjunjung persatuan, dan menghargai keanekaragaman. Selamat Hari Pramuka, semoga semangat kepramukaan senantiasa menyala dalam hati kita.” Sambutan Humas Kwartir Nasional yang dibacakan oleh Kepala MTs N 1 Blitar.

Kepala MTsN 1 Blitar, bapak Drs. Sihabudin, dalam sambutannya menyampaikan, “Mari berjanji tetap setia pada sumpah pramuka, menjadi teladan di manapun berada, dan senantiasa melakukan perubahan ke arah yang positif.” Bapak Drs. Sihabudin, sekaligus membuka Masa Orientasi Gugus Depan (MOGD) 19.55-19.56 Pangkalan MTs N 1 Blitar. “Di hari yang penuh kebahagiaan dan suka cita, detik ini ekstra pramuka gugus depan dinyatakan dibuka.” Sambutan tepuk tangan bergemuruh mengiringi pembukaan tersebut.

Maka, untuk seluruh kelas 7 dan 8 wajib mengikuti kegiatan sesuai arahan Pembina. Di ekstra pramuka, semua anggota ditempa dalam segala hal. Keikhlasan menolong sesama, kedisiplinan, kejujuran, dan ditanamamkan pikiran jernih, serta suci. Marilah belajar mengimplementasikan dalam kehidupan kita. Semoga kelak seluruh siswa menjadi pemimpin hebat di masa depan. Acara dilanjutkan dengan penyematan nomor gugus depan 19.55-19.56 pangkalan MTs N 1 Blitar.

Setelah upacara selesai, seluruh kelas 7 mengikuti kegiatan Masa Orientasi Gugus Depan (MOGD) di Aula. Untuk kelas 8 dan 9 mengikuti kegiatan lomba-lomba dalam rangka Peringatan Hari Pramuka di GOR Madrasah.

Penulis: Tim Jurnalistik (Wahyu Endang L., S.Pd.)

Editor: Ita Pradita, S.E., M.Pd.

Telp Kantor

 (0342) 556134