Siswa-siswi MTsN 1 Blitar Menjunjung Tinggi Rasa Cinta kepada Nabi Muhammad SAW dalam Acara Takdzim Maulid Nabi

Siswa-siswi MTsN 1 Blitar Menjunjung Tinggi Rasa Cinta kepada Nabi Muhammad SAW dalam Acara Takdzim Maulid Nabi

Blitar- MTsN 1 Blitar ikut serta mengagungkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di GOR MTsN 1 Blitar pada Rabu (11/10). Acara ini masih dalam rangkaian acara Miladiyah MTsN 1 Blitar. Acara diikuti oleh seluruh guru, karyawan/wati, dan siswa-siswi MTsN 1 Blitar. Acara dilaksanakan setelah pembiasaan pagi salat duha. Acara diisi dengan praacara selawat Nabi oleh Tim Selawat Al Mukhlisin MTsN 1 Blitar, pembukaan oleh Zaki Anas kelas 9-5 selaku pembawa acara, pembacaan ayat suci Al Quran oleh Farhan Habibi kelas 9-5, pembacaan rotibul hadad oleh Bapak Farid Dzulfikar selaku ketua Milad dan Maulid Nabi, Mahalul Qiyam, sambutan kepala madrasah, dan mauizah hasanah yang disampaikan oleh Ustadz Baru Muhammad Yusuf Al Hafidz (pengasuh Pondok Pesantren Kamalu Fattah).

Maulid Nabi Muhammad merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diperingati     setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan hijriyah. Acara ini dilaksanakan dengan penuh antusias dan semangat siswa-siswi. Hal ini menjadi salah satu bukti wujud kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad SAW. "Semoga MTsN 1 Blitar selalu mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT dan semakin jaya" Sepenggal sambutan Kepala Madrasah, Drs. Sihabbudin.

Ustadz Baru Muhammad Yusuf menyampaikan mauizah hasanah tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad dan penjabaran keteladan sifat Rasulullah yakni Al Amin (dapat dipercaya). Ustadz  Yusuf juga menyampaikan bahwa mencintai manusia hanya akan membuat sakit hati, maka cintailah Nabi  Muhammad yang tidak pernah membuat sakit hati. Sebagai remaja harus belajar sungguh-sungguh bukan hanya memikirkan tentang percintaan.

Sebelum acara berakhir, terdapat beberapa quiz mengenai sejarah Nabi Muhammad dan sambung ayat Al-Quran. Quiz ini merupakan bentuk apresiasi kepada siswa karena telah mencintai dan belajar meneladani Nabi Muhammad SAW. Acara dtutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak H. Ahmad Syaikhoni.

Penulis: Tim Jurnalistik (Firnanda, Shafana, Nuzuli R., S.Pd.)

Editor: Ita Pradita, S.E, M.Pd.I

Telp Kantor

 (0342) 556134