MTsN 1 Blitar dalam Pawai Budaya Masyarakat Bertema Bhineka Tunggal Ika “Beda Agama, Beda Bahasa, Beda Warna Kulit tetapi Satu Jiwa Indonesia”

Blitar – MTsN 1 Blitar ikut berpartisipasi dalam pawai budaya masyarakat yang bertema Bhineka Tunggal Ika. Pawai ini terselenggara pada Selasa (29/08/2023) pukul 12.00 WIB di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. Pawai budaya ini merupakan wujud perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Wonodadi. Rute pawai ini dimulai dari lapangan Wonodadi lalu melewati kantor Kecamatan Wonodadi, dan berakhir di kantor Desa Pikatan.

Dalam pawai budaya ini, MTsN 1 Blitar menampilkan anggota Paskibra, tarian budaya oleh ekstrakurikuler tari MTsN 1 Blitar, dan iring-iringan oleh guru, karyawan, dan seluruh siswa kelas 7 dari kelas 7-1 sampai kelas 7-11 MTsN 1 Blitar. Seluruh iring-iringan dalam pawai budaya ini menggunakan pakaian adat nasional yang berbeda-beda. Hal ini merupakan perwujudan kebhinekaan yang tumbuh dalam Negara Indonesia tetapi tetap bergandeng tangan, tunggal ika.

Peserta didik MTsN 1 Blitar mendapat kesempatan untuk memberikan persembahan kepada pemerintah Kecamatan Wonodadi di depan panggung kehormatan kantor Kecamatan Wonodadi. “Segala puji bagi Allah SWT atas rahmat-Nya, kita dapat ikut serta berpartisipasi dalam pawai budaya ini dengan lancar,” kata Kepala MTsN 1 Blitar, Drs. Sihabbudin.

Penulis: Tim Jurnalistik (Nuzuli Rohmah, S.Pd.)
Editor: Ita Pradita, S.E., M.Pd.

Telp Kantor

 (0342) 556134