Piala Untuk Sang Juara

   Blitar— Hari Kamis  (10/11) bertepatan dengan hari pahlawan merupakan suatu momen penting yang harus diperingati. Mengingat hal tersebut, MTsN 1 Blitar mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan bapak/ibu guru. Upacara yang dilaksanakan pada tanggal sepuluh ini tak hanya untuk memperingati hari pahlawan, tetapi sekaligus untuk membagikan hadiah serta piala kepada adik-adik SD/MI yang telah menjadi juara dalam Festival Seni dan Olahraga serta Olimpiade dalam rangka memperingati milad MTsN 1 Blitar yang ke-53 kemarin. Hadiah dari pihak madrasah sangatlah bermanfaat, hadiah tersebut berupa golden ticket untuk juara satu dan dua, uang pembinaan serta sertifikat yang bertandatangan kepala madrasah.

Kegiatan serah terima hadiah serta piala di laksanakan setelah berakhirnya upacara bendera dan disaksikan oleh seluruh siswa-siswi MTsN 1 Blitar serta bapak/ibu guru. Adik-adik dari SD/MI yang menjadi juara diminta maju ke depan untuk serah terima hadiah dan piala. Sejak pagi, terlihat siswa-siswi SD/MI telah berdatangan ke MTsN 1 Blitar. Tentu hal ini menjadi perbincangan, kenapa ada siswa berseragam SD/MI di MTsN 1 Blitar?. Adik-adik tersebut menunjukkan semangat yang terpancar, ditemani bapak/ibu pembina masing-masing. Ketika pemberian hadiah berlangsung, sorak sorai tepuk tangan dari kakak-kakak MTsN 1 Blitar turut menyertai. Bapak Asnawi selaku MC menyebutkan satu persatu juara dari masing-masing cabang lomba. Dari lomba Seni dan Olahraga sendiri, ada beberapa cabang yang dilombakan. Seperti MTQ, tahfidz, kaligrafi kontemporer, pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab, Inggris), tenis meja, serta atletik lari. Sementara olimpiade sendiri terdiri dari tiga mata pelajaran, yaitu matematika, IPA, dan PAI. Para juara yang telah terpilih merupakan pemenang kompetisi. Siswa/i tersebut telah berhasil menyabet prestasi membanggakan, prestasi yang diinginkan oleh semua peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Dari ratusan peserta, tiga terpilih diundang ke MTsN 1 Blitar untuk penerimaan hadiah.

Siswa/i tersebut merupakan bibit unggul di masa mendatang. Selain mempunyai kompetensi di bidangnya, adik-adik SD/MI tersebut juga berani menyalurkan bakat yang dimilikinya, serta menunjukkannya di hadapan publik. Golden ticket yang didapatkan, bisa digunakan untuk masuk ke MTsN 1 Blitar tanpa tes. Sertifikat yang diperoleh telah bertandatangan dan berstatus resmi. Sehingga bisa digunakan sebagai catatan prestasi siswa/i, atau dicantumkan di raport. Uang pembinaan yang diperoleh juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan adik-adik tersebut. Usai penerimaan hadiah, dilakukan pengarahan dari bapak/ibu guru MTsN 1 Blitar untuk menuju lab multimedia. Guna menandatangi serah terima hadiah. Beranjak siang, segala prosesi telah selesai. Satu persatu adik-adik SD/MI kembali ke rumah masing-masing. Beberapa anak terlihat menyempatkan untuk berfoto di halaman MTsN 1 Blitar sebelum pulang. Diharapkan, ajang perlombaan ini membawa manfaat dan barokah bagi siswa/i tersebut. Setelah mengikuti perlombaan di MTsN 1 Blitar, diharapkan pula supaya siswa/i ini bisa lebih bersemangat dan meningkat kepercayaan dirinya.

Penulis        : Cindy Tiara Zakia (IX-1)
                     Meta Maharani (IX-1)
Fotografer    : Shelomitha Hadi Lestari (IX-1)
Editor          : Irma Noor Ilmi

 

Telp Kantor

 (0342) 556134