Pahlawanku Teladanku

Kamis, 10 November 2022 Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar turut memperingati Hari Pahlawan yang ke-77. Dalam peringatan tersebut MTsN 1 Blitar mengadakan upacara pada pukul 07.00 WIB, dengan petugas dari Anggota OSIS. Pembina upacara yakni Bapak Agus Syarifudin Zuhri, M.Pd. selaku Waka kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar.

Seluruh warga Madrasah berbaris rapi sesuai kelasnya masing-masing. Upacara berjalan dengan tenang dan hidmat. Setiap prosesi dilaksanakan dengan penuh konsentrasi. Teriknya mentari pagi tidak menyurutkan semangat siswa-siswi untuk mengikuti jalannya upacara.
Saaat upacara berlangsung Bapak Agus Syaifudin Zuhri M.Pd. memberikaan amanat yang berisi tentang sejarah pahlawan ketika melawan penjajah di kota Surabaya. Beliau berharap kepada seluruh siswa agar bisa meniru perjuangan para pahlawan. Masa yang akan datang para siswalah yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ini, “karena berhasil atau gagalnya bangsa tergantung perjuangan kita” ucap Bapak Syaifudin Zuhri M.Pd.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa. Setelah rangkaian upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala dan sertifikat untuk pemenang olimpiade MIPA PAI, olahraga dan seni Tingkat SD/MI. Dan dilanjutkan belajar di dalam kelas.

Penulis:

Nuzulul Wahya Azahra Paramita (9.1)

Risma Yunita Sari (93)

Amallya Rohmatus Sholihah (93)

Ferizqi Ahmad Rafiqi (96)

 

Editor: Wahyu Endang L.

Telp Kantor

 (0342) 556134